Friday, November 27, 2015

Suami or Istri = Mantan Pacar.. Ga Salah Tuh??

Sering kali di medsos mereka yang sudah menikah nge post foto sama suami atau istri dengan keterangan "wid mantan pacar". Suka heran deh, tau ga sih pengertian mantan itu apa?

Menurut KBBI 

mantan/man·tan/ a bekas pemangku jabatan (kedudukan):
 ia -- gubernur yang sekarang aktif dalam organisasi sosial

pacar/pa·car/ n teman lawan jenis yang tetap 
dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta kasih; kekasih; 

suami/su·a·mi/ n pria yang menjadi pasangan hidup resmi seorang wanita
(istri);-- istri pasangan laki-laki dan perempuan yang telah menikah; laki bini; 



Menurut fa pribadi ya, mantan pacar itu posisi nya jauuuhhh dibawah suami atau istri, jadi kenapa harus berbangga² untuk bilang kalau suam atau istri itu mantan pacar, justru setelah menikah lah lebih pantas disebut pacar tapi resmi.

Nyebut pasangan resmi sebagai mantan pacar itu sebenaranya mendzholomi pasangan loh.. :p
Maksudnya sih biar cute (bukan dibaca kiyut yak, tapi cuu tee #eh #lol) biar manja² gimana gitu, tapi makna yang sebenarnya malah kebalikanya loh..

Kalau memang pasangan nya resmi pake Ijab Qabul or Holy Matrimony ngapain sik pake bilang suami ato istri mantan pacar?? Kalau emang mantan pacar ya, kalian itu udah putus dari pasangan kalian, dan ga nikah!! Kok jadi fa yang sewot yak, hahaha..

Berasa kesel aja pada banyak yang ga paham gitu bedanya derajat pacar dan suami atau istri..
Semua orang juga tau kalau mantan itu bekas! Tapi ga semua orang paham penggunaanya pada kalimat yang baik dan benar (halah).

Kalau ntar fa punya suami (insya Allah) fa bakal dengan bangga nya bilang "satnite with pacar nih" misalnya yaa, misalnya loh :p , karna ketika kita mengatakan pacar, kita juga jadi tersugesti untuk terus berasa pacaran, dan layaknya orang yang pacaran, pasti ga mau sampe putus kan yakk (halaah faa..faa..  sukaak sukaak fa ajaa yaa.. hahahaha..)

Ini sih menurut fa pribadi, ntahlah kalau menurut teman-teman sekalian, yang berbangga-bangga nyebut "mantan pacar" yang duduk disampingnya ketika di pelaminan..

Mantan pacar ya ga bakal jadi manten loh.. Mantan ya mantan, manten ya pacar kamu..
Jelas sangat berbeda.. Pacar - Tunangan - Suami atau Istri 

Kalau lah kalian pada bangga nyebut mantan pacar, ga bakal ada tuh acara tunangan, apalagi nikahan, sampai ngadain resepsi, ga adaa!! ah syudahlah fa.. lagian itukan urusan mereka juga sik mau nyebut pasangan mereka apaan..

Selamat membaca temans..
Salam yaa buat mantan pacar nya eeaaaakkk....

1 comment:

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Curhat nya Pengamat Media Sosial

Saya mengamati banyak hal, selain tentang buku-buku nya Ika Natassa yang akan dijadikan film, nama teman-teman yang berubah menjadi nama...