Monday, January 07, 2013

My Mom Said

Penjelasan dari postingan sebelumnya.......

......... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS.Al Baqarah:216)



Dalam hal hidup, kami (aq, abg qu dan kakak qu) selalu diajarkan untuk hidup sederhana, tidak boleh terlalu memaksakan kehendak untuk memiliki hal - hal yang tidak kami butuhkan. Kami terbiasa di didik untuk selalu hidup bersyukur atas apa yang kami miliki, bertetangga yang baik, saling menolong satu sama lain, kami juga tidak pernah di didik untuk berburuk sangka, dan sangat dilarang untuk ingin memiliki apa yang orang lain miliki, bersyukurlah, atas apa yang qt miliki saat ini.

My Mom said :
 " bersyukurlah atas segala nikmat yang qt dapat saat ini, karna Allah memberikan apa yang qt butuhkan, bukan apa yang qt inginkan, karna ketika keinginan qt tercapai, kita terkadang lupa akan apa yang qt butuhkan, jadi selalu bersyukurlah "   


Siapa bilang aq gak pengen punya suami kaya, aq pengen, pengen banget pun, tapi terkadang aq sendiri takut untuk memiliki suami yang kaya, jangankan suami kaya, pacar kaya saja aq sudah ngeri untuk membayangkan nya. 
Karena, kalau aq memiliki pacar kaya aq takut aq akan sombong, dan aq takut kalau nantinya hidup qu akan seperti mereka yang kaya harta, tapi miskin kebahagiaan, miskin hati nurani, miskin kerukunan dan selalu hidup dalam keresahan, resah karna takut ditinggal sang pacar, resah karna takut diselingkuhi sang pacar. 


 Menurut fa ada beberapa hal kenapa fa takut punya cowo kaya dan pacar kaya.
tapi mungkin ga dipostingan ini fa jelasin nya, huahahahhahaha....

No comments:

Curhat nya Pengamat Media Sosial

Saya mengamati banyak hal, selain tentang buku-buku nya Ika Natassa yang akan dijadikan film, nama teman-teman yang berubah menjadi nama...