Saturday, September 08, 2012

11 Makanan Pembangkit Gairah

Baca - baca Majalah Chic 
nemu artikel bagus, itung - itung ilangi suntuk mending dishare ajjah disini


COKELAT

  Mengandung Theobromine (alkaloid) yang khasiatnya sama dengan kafein.
Konon, ini bisa membuat kita bergairah. Selain itu, cokelat juga mengandung L-arginine, asam amino yang terlibat dalam ketanggapan seksual dan Phenylethylamine, diyakini bisa menumbuhkan perasaan cinta dan rileks.
 Namun mengonsumsi satu batang cokelat saja tidak cukup membuat Anda 'melayang'. dalam jumlah kecil L-arginine dan Phenylethylamine pada cokelat tidak berdampak pada libido Anda.



KOPI

  Kafein dalam kopi memang menyediakan energi untuk berbagai aktivitas, termasuk seks. Sebuah studi di University of Michigan menghubungkan secangkir kopi per hari dengan meningkatnya aktivitas seksual.
 Namun, masih belum cukup bukti apakah kopi memang manjur sebagai 'bahan bakar cinta'. bisa jadi tanpa Anda sadari Anda juga mengomsumsi cokelat, teh, kacang, dan sejenis minuman ringan yang mengandung kafein sehingga energi yang Anda miliki cukup besar untuk bercinta


TIRAM

  Reputasi tiram atau kerang sebagai afrodisiak* memang kuat, terutama untuk perempuan. Sebagai makanan laut, tiram dikenal kaya akan zat besi. Sejumlah studi menemukan adanya hubungan zat besi dengan rendahnya libido. Selain itu, tiram juga mengandung Dopamine, hormon yang diyakini bisa menaikkan gairah seksual.
  Cobalah mengisap tiram bersama pasangan sebagai bagian dr foreplay, saling menyuapi akan membuat acara bercinta Anda semakin hangat dan erotis.


TELUR

 Telur ayam mentah (ayam atau burung) sering dikonsumsi untuk menaikkan dan memaksimalkan energi. Faktanya telur adalah sumber utama vitamani B5 dan B6 yang membantu meningkatkan keseimbangan hormon dan memerangi stress. Dua hal penting bagi kesehatan libido kan? Selain itu, telur juga dikenal sebagai simbol kesuburan dan kelahiran kembali.


HATI

 Merupakan sumber hewani yang kaya akan glutamin (jaringan peningkat sistem kekebalan tubuh) Mengonsumsi hati secara rutin bisa meningkatkan libido yang mulai turun. Pastikan selalu memasukkan hati dalam menu diet harian Anda.


BAWANG PUTIH

 Salah satu rempah dapur ini memang memiliki sejuta khasiat. Meski beraroma menyengat, bawang putih  mengandung allicin yang bisa melancarkan peredaran darah ke organ seksual dan meningkatkan libido. Nah, agar tak membunh gairah bercinta pasangan, konsumsi saja ekstrak bawang putih yang sekarang banyak dikemas dalam bentuk kapsul.


SELEDRI

 Sayuran yang kerap kita jumpai sebagai pelengkap hidangan ini merupakan sumber makanan yang bisa meningkatkan rangsangan seksual. Seledri mengadung senyawa androsteron, hormon tanpa bau yang keluar melalui keringat pria. Hormo ini diyakini bisa membuat wanita terangsang.


ALPUKAT

 Alpukat merupakan satu-satunya buah yang kaya lemak, betakaroten, klorofil, vitamin E, dan B kompleks. Kandungan folatnya bisa melancarkan metabolisme protein dan menaikkan energi tubuh. Tak hanya bagus untuk kesehatan tubuh, alpukat juga konon bisa membantu meingkatkan stamina seks. Penggabungan dua unsur essensial alpukat, vitamin B6 (nutrisi yang membantu menaikkan produksi hormon pria) dan potassium (membantu memperlancar kelenjar thyroid), diyakini bisa meningkatkan libido lelaki dan perempuan.


PISANG

 Kalau buah ini mengandung enzim bromelain yang dipercaya bisa menaikkan dan memperbaiki libido lelaki. Sebagai buah tropis pisang memang sumber potassium dan vitamin B seperti riboflavin. Agar lebih seru menikmatinya, taruh pisang yang sudah terkelupas sebagian dalam sebuah wadah. Minta pasangan memakannya pada bagian ujung dan Anda melahapnya pada ujung lain nya. coba deh!


ALMOND

 Almond merupakan sumber asam lemak esensial yang kaya akan senyawa yang sangat vital bagi kesehatan hormon reproduksi pria. Aroma yang dikeluarkan almond membantu membangkitkan hasrat wanita. Nah, dengan menyalakan beberapa lilin aroma terapi yang beraroma almond bisa membangkitkan gairah seksual Anda dan pasangan. Atau mungkin menaburkan cacahan almond kering sebagai pelengkap salad favorit Anda.


KURMA (BUAH ARA) 

 Buah legit ini memiliki asam amino yang dipercaya bisa menaikkan libido dan menaikkan stamina seksual. Bentuk dan aroma manisnya yang masih segar bisa merangsang Anda dan pasangan. Namun perlu dicatat, yang dimaksud adalah buah kurma yang masih segar, ya, bukan manisan kurma yang selama ini kita kenal.



*Afrodisiak 
   Afrodisiak berasal dari kata Aphrodite, si Dewi Cinta dari Mitologi Yunani.
dimasa kini afrodisiak lebih dikenal sebagai unsur yang tekandung dalam benda tertentu, yang bisa meningkatkan gairah dan kemampuan seksual. Unsur tersebut dapat berupa kandungan nutrisi, aroma, bahkan jenis tanaman tertentu






Sumber : 
Chic 
November - Desember 2011
84-85


No comments:

Curhat nya Pengamat Media Sosial

Saya mengamati banyak hal, selain tentang buku-buku nya Ika Natassa yang akan dijadikan film, nama teman-teman yang berubah menjadi nama...