Wednesday, June 22, 2011

Suatu Sore di Sebuah Salon

Udah lama banget pengen potong ne rambut, karna udah panjang ga jelas, tp ga sempat2 pergi ke salon, kebetulan ja td pagi eda fa bilang gene "dek rambut na udh kepanjangan tuch, jelek ujung na, becabang2, napa ga dipangkas dek" dalem hati sech mengiyakan jg, ne rambut dah mulai auwut2an kalo bgun pagi, sebah jg sech.....


Sore nya, bangun tidur, ga pake cuci muka krna ngerasa ga perlu cuci muka soalnya udah cakep walopun ga cuci muka jiakakakakkakaka...... (kumat narses nya) pergilah fa ke salon, nyampe di salon nya si Tante yg punya salon na lagi Sholat Ashar, males fa klo pangkas sama ank buah nya. ga memuaskan cem si Tante motong nya. hihiihi....

Berhubung pelanggan adalah raja, jd fa nungguin lah si Tante kelar Sholat nya, sambil nonton berita di tipi, selain fa ada juga pelanggan yang mau nyalon, nungguin si Tante juga. sambil nunggu-nunggu gitu, si kk yg pekerja di salon itu buka cerita sama kk pelanggan.

Ps1 : Pekerja Salon
Ps2 : Pelanggan Salon
Ps3 : Pekerja Salon2

Ps1 : kk mama na kk kan yg duluan sakit daripada mamak qu.

Ps2 : iyach, tp itulah, namanya jg udah tua.

Ps1 : iya kk, tp mamak ku yg duluan meninggal.

Ps2 : akh... yang bener?

Ps1 : iya kk, sabtu depan seratus hari mamak qu.
 
Ps3 : itulah kk kan ga pernah kemari lg.

Ps2 : aq lg byk kerjaan, aq mana sempat nyalon2 lg.

Ps1 : tp kak aq da sempat jagain mamak qu selama sakit, aq da senang.
 namanya juga dah tua kan, dah maklum klo meninggal, pun krn penyakit, jd da rela  kami sekeluarga.

Ps2 : iyalah, namanya mamak qt, bukanya apa2 kan, kalau bapak yg meninggal walaupun sedih, masih kuat qt melepas nya, karna masih ada mamak tempat qt berpegang. ne kalo mamak yg meninggal, semua yang ada di dunia ini ga ada artinya buat ku. harta benda pun ga ada penting nya buat qu lagi.

Ps1 : iya kak, aq sedih kalee waktu mamak qu meninggal. cuman tetap aja rasa kehilangan pegangan itu terasa banget buat qu kak. 


Fa n beberapa orang yang dengerin perbincangan itu terdiam beberapa saat. Mungkin kami sama-sama trenyuh n sadar betapa penting nya kehadiran seorang Ibu dalam kehidupan kami. hampir semua yang ada di salon tersebut mata nya mulai berkaca - kaca, tak terkecuali fa sendiri.

Gak lama setelah itu si Tante pemilik salon datang, dan semua nya kembali seperti tadi, yang Ps1 nya mulai nge - bleach rambut cewe yang ada dihadapan nya, dan fa sendiri mulai di tangani tuh Tante, buat di potong rambut fa.

Setelah bilang ama si Tante potongan rambut yg fa mau, fa kembali dgan pikiran fa, tentang sedih nya kehilangan seorang Ibu yang sudah seumur hidup selalu disamping qt, memberi arahan n amara, senyum nya yang selalu menyejukkan hati, suara nya yang selalu menenangkan pikiran, membuat fa beribu-ribu kali berfikir, bahwa selama ini belum pernah sekalipun fa buat mama bahagia, fa tau cuman satu hal yang bisa buat mama bahagia. melihat fa dan abg fa Wisuda.

Hopely a.s.a.p  Fa wisuda. 

WId My Lovely Mom

No comments:

Curhat nya Pengamat Media Sosial

Saya mengamati banyak hal, selain tentang buku-buku nya Ika Natassa yang akan dijadikan film, nama teman-teman yang berubah menjadi nama...